Informasi anda sangat membantu atlet yang berminat mengikuti kejuaraan renang. Kirimkan Informasi Kejuaraan Renang ke airoxy77@gmail.com.

widgeo.net

Thursday

Tim Renang DKI Jakarta Merajai PON Remaja

renang PON remaja Surabaya
Team renang DKI menunjukkan keperkasannya di kolam renang pada gelaran PON Remaja I Surabaya. PON Remaja yang resmi baru dibuka pada selasa, 9 Desember 2014 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di DBL Arena, Surabaya. Atlet-atlet renang DKI Jakarta telah mengumpulkan beberapa medali emas pada perlombaan hari ke dua digelar.

Sampai pada hari ke 5 PON Remaja dilaksanakan, DKI Jakarta masih memimpin perolehan medali secara keseluruhan dengan mengantongi 18 Emas, 13 perak dan 7 perunggu. Disusul tuan rumah Jatim dengan 15 emas, 15 perak dan 11 perunggu. Sumatra barat menempati posisi ke 3 dengan perolehan 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Dalam cabang olah raga renang, DKI masih menunjukkan keperkasaannya dengan mengumpulkan 11 medali emas, 10 perak dan 3 perunggu. Sementara tempat ke 2 di tempati tuan rumah dengan 3 emas, 7 perak dan 4 perunggu. tempat ke 3 diikuti oleh team renang Jawa Tengah dengan 2 emas dan 3 perunggu. Perenang Jawa Barat sampai berita ini diturunkan hanya mengantongi 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Medali emas untuk DKI Jakarta di persembahkan oleh Ilham Ahmad dengan 3 emas, Joshi kudhi (2), Wemona Obelia (2), Anak agung Istri (2) dan Dwiki Anugrah (2), Medali perak di dapat Alvin Purwanda (3), Tracy Solansa (3), Sofie Kemala (2), Anak Agung (1) dan Dwiki (1).


Renang memang menjadi dalah satu lumbung medali yang diandalkan kontingen DKI Jakarta. Menurut pelatih team renang DKI Akbar Nasution, KONI DKI menargetkan renang dapat mempersembahkan 10 medali emas. Namun mantan perenang nasional ini optimis anak asuhnya dapat membawa pulang 13-14 medali emas.


PEROLEHAN MEDALI PON REMAJA


Hari rencananya akan dipertandingkan 7 nomor perlombaan untuk cabor renang yaitu 
Dan team DKI diharapkan kembali akan mendulang emas.
 
1. 50 M GAYA PUNGGUNG PUTRA
2. 50 M GAYA PUNGGUNG PUTRI
3. 200 M GAYA KUPU KUPU PUTRA
4. 200 M GAYA KUPU KUPU PUTRI 
5. 50 M GAYA BEBAS PUTRA 
6. 50 M GAYA BEBAS PUTR1 
7. 200 M GAYA GANTI PERORANGAN PUTRA 

Hasil Cabor Renang PON Remaja I di Surabaya, dapat di download disini