Informasi anda sangat membantu atlet yang berminat mengikuti kejuaraan renang. Kirimkan Informasi Kejuaraan Renang ke airoxy77@gmail.com.

widgeo.net

Monday

Jakarta Aquadragons Tampil Perkasa di LISCA Junior Series I

lisca junior 2014
Team Jakarta Aquadragons berhasil mengumpulkan point tertinggi putra dan putri pada kejuaraan renang LISCA Junior 2014-2015 Series I yang di selenggarakan di kolam renang kampus UPH Karawaci, minggu 7 Desember 2014.

LISCA Junior yang di selenggarakan oleh JAQ swimming club diikuti oleh lebih dari 350 atlet kelompok umur dibawah 6 tahun sampai dengan 14 tahun. Walaupun panitia menargetkan hanya menerima 350 peserta, namun animo perenang yang ingin ikut mengambil bagian dalam kejuaraan renang LISCA sangatlah tinggi.

Jalannya Perlombaan.

Perlombaan renang yang sedianya akan dimulai pukul 11.00 akhirnya dimajukan menjadi 10.30 untuk mengantisipasi jumlah peserta yang banyak, dan juga agar pertandingan tidak berakhir terlalu malam.

Kejuaraan renang LISCA Junior dimulai dengan dengan melombakan nomor 50 kaki bebas dengan menggunakan papan bagi atlet kelompok umur 6 tahun kebawah. Di lanjutkan dengan 50M freestyle untuk kelompok umur 7-8 tahun serta 9-10 tahun, dan 100M untuk kelompok umur 11-12 dan 13-14 tahun.

Dalam perlombaan renang yang mempertandingkan 36 nomor individual dan 8 nomor estafet ini, Jakarta Aquadragon dari Jakarta International School berhasil mengumpulkan point terbanyak baik pada kelompok putra maupun putri. diikuti oleh Lycée International Français dan sekolah Cikal di kelompok putri, serta Al Fath dan Ais Piranhas Swim Team  pada kelompok putra.

Secara keseluruhan Kejuaran renang LISCA Junior dapat berjalan dengan baik dan lancar. Walaupun tidak adanya waktu istirahat makan siang cukup merepotkan bagi atlet untuk makan dan mengembalikan kebugaran kondisi fisik.

Ada baiknya pada penyelenggaraan berikutnya panitia juga dapat memperhatikan kondisi atlet yang harus bertanding 6 nomor perlombaan bagi usia 11 tahun ke atas dengan waktu pemulihan yang singkat dan tanpa waktu istirat untuk makan. sehingga mereka harus makan siang sambil menunggu giliran turun pada nomor selanjutnya. Mungkin sebaiknya jam perlombaan tidak dilaksanakan jam 11 siang tapi jam 8.00 pagi sehingga ada waktu istirahat siang untuk atlet.

Hasil  Kejuaran renang LISCA Junior dapat di download disini