Informasi anda sangat membantu atlet yang berminat mengikuti kejuaraan renang. Kirimkan Informasi Kejuaraan Renang ke airoxy77@gmail.com.

widgeo.net

Saturday

Team Renang DKI Jakarta Perkasa di Pon Remaja Surabaya

renang PON remaja surabaya
PON Remaja I di Surabaya telah menyelesaikan seluruh nomor final untuk cabang olahraga renang pada kamis, 11 Desember 2014. Team renang DKI Jakarta keluar sebagai juara umum cabor renang dengan mengumpulkan 14 emas, 13 perak dan 4 perunggu.

Team renang Jawa Timur sebagai tuan rumah harus puas menempati urutan ke dua dengan 7 emas, 8 perak dan 4 perunggu. Disusul oleh Jawa tengah di posisi ke tigadengan 2 emas dan enam perunggu.

Ditempat berikutnya Kalimantan Timur dengan 2 emas, Sulawesi Selatan dengan 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu disusul Jawa Barat yang merebut 1 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu serta Bali dengan 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Dalam ajang PON Remaja Surabaya yang baru di selenggarakan untuk pertama kali ini, perenang DKI Ilham Ahmad tampil sebagai bintang dengan merebut 4 medali emas dali empat nomor yang diikutinya. Ilham mendulang emas dari tiga nomor spesialisnya gaya dada 50m, 100m dan 200m, serta medali ke empat dari 200m gaya ganti.

Pada perlombaan final hari terakhir, perenang Jawa Timur Aaron San Wibowo berhasil mencuri dua medali emas dari team DKI pada nomor 50m gaya punggung dengan mengalahkan Dwiki anugrah yang harus puas di tempat ke dua. Emas bergengsi 50m gaya bebas di rebut Aaron San Wibowo dengan mengalahkan Joshi Jundi yang merebut medali perak.

Pada final hari kamis tersebut team renang DKI Jakarta berhasil menambah 3 medali emas, lewat 200m gaya ganti putra yang di persembahkan Ilham Ahmad, kemudian AA Istri Kania Ratih yang merebut emas di 50 m gaya punggung dan emas terakhir di dapat  200 meter gaya kupu-kupu putra oleh Alexander Damanik.

Pencapaian 14 emas dicabang renang ini tidak lepas dari latihan intensif seluruh atlet renang DKI Jakarta dibawah pelatih Akbar Nasution. Dan perolehan ini melampaui target 10 emas yang dicanangkan KONI DKI Jakarta.

Hasil Cabor Renang PON Remaja I di Surabaya, dapat di download disini