Informasi anda sangat membantu atlet yang berminat mengikuti kejuaraan renang. Kirimkan Informasi Kejuaraan Renang ke airoxy77@gmail.com.

widgeo.net

Monday

Tuan Rumah Mendominasi Pengumpulan Medali Millennium Open I

Tuan Rumah Mendominasi Pengumpulan Medali Millennium Open I



Kejuaraan Renang Kelompok Umur Millennium Open
Kejuaraan Renang Kelompok Umur Millennium Open I telah berakhir pada hari Minggu 16 November 2014. Klub renang Millennium Aquatic sebagai tuan rumah berhasil mendominasi perebutan medali dalam kejuaraan yang baru pertama kali diadakan tersebut.

Tercatat 38 klub renang dan lebih dari 400 atlet ikut ambil bagian  dalam kejuaraan renang kelompok umur Millennium open ini. Tidak hanya perkumpulan renang dari DKI Jakarta yang berkompetisi dalam kejuaraan, namun juga diikuti oleh perkumpulan renang 17 daerah dari pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali dan juga Lombok. 

Atlet-atlet Klub Millennium Aquatic yang di asuh mantan perenang nasional Albert dan Felix Sutanto, masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Ini terlihat dari jumlah medali yang dikumpulkannya. Millenium Aquatic merebut Juara umum dengan mengumpulkan 44 emas, 39 perak dan 33 perunggu. Disusul oleh klub renang Parisakti yang di gawangi legenda renang Raja dan Akbar Nasution dengan 14 emas, 7 perak dan 8 perunggu. Sedangkan tempat ke 3 di rebut oleh klub renang Millenium Aquatic Surabaya dengan 6 emas 10 perak dan 2 perunggu.

Dalam kejuaraan renang yang di gelar di Stadion Renang Gelora Bung Karno ini, tercatat 3 rekord kelompok umur berhasil dipecahkan. Adapun rekord yang berhasil dipecahkan adalah 50M punggung putra KU 4 atas nama Nicolas Hutasoit dengan waktu   0:36.20 detik, dipercahkan oleh Romeo Lingga Alfarizi dari MNA Surabaya dengan catatan waktu 0:37.17 detik. Kemudian Bryan Haganta S Tarigan dari YYS Tangsel yang turun pada nomor 50M Punggung KU 5 putra, mempertajam rekor atas namanya sendiri menjadi  0:43.27 detik. Rekord ke 3 tercatat pada nomor 50M punggung KU 4 putri atas nama Sanny Aurel Letisha yang diperbaiki oleh Larasati dengan catatan waktu 0:38.11.

Kejuaraan renang Millennium Open I ini dapat menjadi ajang pemanasan bagi perenang-perenang DKI Jakarta, yang akan turun dalam Kejuaraan Renang Antarperkumpulan Daerah (KRAPDA) DKI Jakarta yang akan diadakan pada 20-22 November 2014. Walaupun beberapa klub ungguln seperti Piramid, JAQ ataupun Cucut mengundurkan diri dari kejuaraan ini, namun kejuaraan renang Millennium Open ini dapat menjadi ajang untuk mengukur kekuatan lawan pada KRAPDA DKI, maupun KRAPSI.

Bagi anda yang ingin memperoleh hasil dari Kejuaraan Renang Kelompok Umur Millennium Open I dapat di download disini.