Informasi anda sangat membantu atlet yang berminat mengikuti kejuaraan renang. Kirimkan Informasi Kejuaraan Renang ke airoxy77@gmail.com.

widgeo.net

Saturday

Pelaksanaan Invitasi Renang Jakarta Selatan Menuai Protes

Pelaksanaan Invitasi Renang Jakarta Selatan Menuai Protes



Invitasi renang jakarta selatan
Invitasi renang khusus daerah Kotamadya Jakarta Selatan telah bergulir pada hari Jumat, 28 Novembar 2014. Lomba yang akan berlangsung selama dua hari ini mempertandingkan 40 nomor perlombaan. Lomba renang yang sedianya akan dimulai pukul 14:00 WIB terpaksa mundur, akibat kondisi cuaca hujan disertai petir yang mengguyur daerah Jakarta Selatan. Bahkan tenda pencatat waktu sempat diterbangkan angin dan jatuh di kolam anak.

Panitia dalam hal ini PRSI DKI Jakarta akhirnya tetap memutuskan berjalannya perlombaan, yang dimulai sekitar pukul 16:00 WIB.

Kejuaraan renang yang pada awalnya diinformasikan sebagai PORKOT Jakarta Selatan, sempat menuai protes dari beberapa peserta, sebelum lomba dimulai. Protes masuk ke panitia perlombaan akibat tidak konsistennya informasi pembagian kelompok perlombaan. 

Dalam undangan kejuaraan renang Jakarta selatan tersebut, kelompok peserta dibagi menjadi :

KU II Plus      : (13 tahun dan diatasnya), Lahir 01-01-2001 s/d 31-12-1997
KU III            : (11-12 tahun) 01-01-2002 - s/d 31-12-2003
KU IV            : (10 tahun dan di bawahnya) lahir 01-01-2004 sampai sekarang

namun pada pelaksanaannya beberapa atlet renang kelahiran 2001 tampak turun bertanding bersama-sama dalam kelompok umur III, dimana dalam undangan seharusnya masuk dalam kelompok umur II Plus.
Walaupun sempat terlihat beberapa peserta yang protes pada meja panitia, namun PRSI sebagai panitia nampaknya tidak menggubris protes tersebut dan tetap melaksanakan perlombaan sesuai penetapan sebelumnya.

Kejuaraan resmi khusus Jakarta Selatan seharusnya dapat dilaksanakan dengan lebih profesional, mengingat PRSI sudah sangat berpengalaman melaksanakan kejuaraaan baik tingkat Propinsi DKI Jakarta, maupun tingkat Nasional. PRSI sebagai induk olahraga Renang DKI selayaknya dapat mengajarkan asas sportivitas yang menjadi pegangan utama atlet, karena secara tidak langsung pelaksanaan lomba yang amburadul tentunya juga dapat memberikan dampak buruk bagi atlet, yang diajar untuk berbuat curang dalam perlombaan.

Semoga PRSI DKI jakarta dapat berbenah diri dalam pelaksanaan lomba renang DKI Jakarta, agar DKI Jakarta yang menjadi kecintaaan masyarakat Jakarta dapat mencetak atlet-atlet renang tingkat Nasional dan menjadi barometer pembinaan renang Indonesia.

DI AIR KITA JAYA !

Hasil Invitasi renang Se-Jakarta Selatan dapat di dowwnload disini