Informasi anda sangat membantu atlet yang berminat mengikuti kejuaraan renang. Kirimkan Informasi Kejuaraan Renang ke airoxy77@gmail.com.

widgeo.net

Wednesday

Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Daerah (KRAPDA) DKI

Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Daerah (KRAPDA) DKI


Perhelatan kejuaraan renang antar perkumpulan daerah (KRAPDA) DKI akan dilaksanakan pada minggu ke 3 bulan November ini, setelah sempat menjadi polemik mengenai apakah KRAPDA akan diadakan atau tidak pada tahun 2014 ini. Salah satu kejuaraan renang bergengsi yang menjadi tolok ukur pembianaan atlet perkumpulan renang ini rencananya akan diadakan di Kolam renang Pertamina Simprug Jakarta Selatan.

Ajang ini sebenarnya bisa menjadi simulasi yang baik sebelum penyelenggaraan Kejuaraan Renang Antar perkumpulan se-Indonesia (KRAPSI) pada akhir Desember mendatang yang akan di selenggarakan di kota gudeg Yogyakarta. Namun belum dapat dipastikan apakah atlet-atlet renang DKI yang akan turun dalam PON Remaja awal Desember mendatang akan ikut ambil bagian dalam KRAPDA kali ini, mengingat waktu penyelenggaraan yang mendekati jadwal PON Remaja Surabaya.

Kondisi Jakarta yang mulai memasuki musim hujan beberapa hari ini perlu mendapat antisipasi khusus dari panitia penyelenggara. Karena masalah cuaca yang tidak menentu ini sempat membuat KRAPDA 2013 menjadi terganggu. terutama pada hari ke 2 yang sempat hentikan dan nomor pertandingan dipindah pada hari ke 3. Hal ini membuat para perenang harus melakoni nomor perlombaan diluar dari yang telah diprediksi sebelumnya, sehingga tidak sedikit perenang tidak dapat tampil maksimal akibat kelelahan.

Hal lain yang selayaknya juga mendapat perhatian dari PRSI DKI sebagai penyelenggara adalah kondisi kolam. Kondisi air kolam renang Pertamina Simprug yang digunakan pada perhelatan KRAPDA DKI Jakarta tahun ini, sering dalam keadaan keruh pada saat perlombaan berlangsung. Kondisi air keruh akan menyulitkan para atlet untuk memacu kecepatan dengan maksimal. Selain itu banyaknya tegel kolam yang pecah juga sering membuat atlet terluka. Selayaknya kejuaraan sekelas KRAPDA, yang menjadi kejuaraan terbesar antarperkumpulan se DKI, dapat menggunakan kolam renang GOR Sukarno Hatta. Sebagaimana klub seperti Parisakti maupun Millennium yang mampu menyelenggarakan kejuaraan renang di kolam renang GOR Sukarno Hatta.

Bagi Orang tua maupun atlet yang ingin berpartisipasi dalam kejuaraan renang antar perkumpulan KRAPDA 2014, undangan dapat di download disini.