Informasi anda sangat membantu atlet yang berminat mengikuti kejuaraan renang. Kirimkan Informasi Kejuaraan Renang ke airoxy77@gmail.com.

widgeo.net

Tuesday

Olimpiade Olahraga Renang Siswa - Solomon Aquatic

Olimpiade Olahraga Renang Siswa - Solomon Aquatic
Klub renang Solomon Aquatic yang berlokasi di Kulon Progo Yogyakarta, akan menyelenggarakan kejuaraan renang antar siswa yang diberinama Olimpiade Olahraga Renang Siswa (O2RS) Open Turnament bertempat di kolam renang  UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) Wates, Kulon Progo.

Perlombaan yang di laksanakan pada tanggal 17-18 Januari 2015 ini bertujuan untuk Memupuk dan melakukan pembibitan dengan konsep "swimming is fun", dan meningkatkan minat atlet terhadap dunia renang akibat terjadinya degradasi prestasi dan pembinaan di usia “golden age” -18 tahun. 

Kejuaraan renang ini sendiri hanya diperuntukkan bagi atlet kelompok umur III, IV, V dan VI. Menurut Ketua Penyelenggara lomba Bapak Susilo, MT,MEng,MH (Cun-Cun), Olimpiade renang ini bersifat Open Turnament dan akan memperebutkan piala PDAM. Peserta O2RS ini nantinya tidak hanya dari klub renang Yogyakarta, juga dari propinsi lain seperti Jateng, Jabar, Jakarta, Bali. Selain itu perlombaan juga akan diikuti oleh atlet renang Born To Swim India Club dari Sabah-Malaysia.

Mengingat adanya peserta dari negara tetangga yang akan ikut dalam O2RS ini, maka buku acara maupun pelaksanaan lomba akan menggunakan bahasa Inggris. Kedepan kejuaraan O2RS ini akan mengundang atlet-atlet renang dari negara tetangga, seperti Singapore, Malaysia, Brunei, Thailand dan Hongkong. "Nantinya kejuaraan renang ini akan dibuat seperti RBSC (Royal Brunei Swimming Club) Invitational di Bangkok" lanjut Susilo.

Olimpiade Olahraga Renang Siswa yang dalam pelaksanaan akan mempertandingkan perlombaan kolam 25M untuk KU V dan VI serta kolam 50M untuk KU III dan 4, selain menyediakan medali untuk juara 1-3, juga uang pembinaan sebesar 4 juta rupiah bagi atlet renang terbaik setiap group kelompok umur.

Bagi anda yang berminat untuk mengirimkan putra-putri ikut dalam Olimpiade Olahraga Renang Siswa ini silahkan kunjungi website pengyelenggara di  www.Solomongroup.com atau dowload undangan disini